Headlines

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Karangasem ; Efektivitas Polisi Banjar Mengantisipasi Konflik Sosial Menjelang Pemilu 2024

Bali,Metroposnews.id- Polda Bali – Polres Karangasem, Pada hari Senin (20/11/20023) pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem telah berlangsung giat apel jam pimpinan oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H.,S.I.K. ,M.H., M.M.

Kegiatan apel jam pimpinan dihadiri oleh Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi., S.I.K., Pejabat Utama Polres Karangasem, Para Perwira Polres Karangasem, Para Kapolsek jajaran, Personil Polres Karangasem dan ASN Polres Karangasem.

Kapolres Karangasem mengintruksikan kepada personil jajarannya untuk meningkatkan peran dan efektivitas Polisi Banjar dalam mengantisipasi konflik sosial menjelang Pemilu 2024 dengan meningkatkan deteksi dini.

“Peran Polisi Banjar sangat penting untuk antisipasi dan cegah terjadinya konflik sosial dengan menyiapkan sistem deteksi dini potensi konflik sosial di wilayah masing-masing”, kata Kapolres Karangasem,”Jangan sampai ketinggalan informasi, jika ada segera laporkan”, tambahnya.

Kapolres Karangasem juga menambahkan, setiap personil wajib mengetahui perkembanan situasi dan menjunjung tinggi netralitas.

Lebih lanjut, AKBP Ricko menekankan untuk selalu menjaga sinergitas dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, mari saling mengingatkan jika terdapat pengaduan tangani dengan profesionalisme dan proporsional” kata Kapolres Karangasem.

Dalam akhir penyampaian Kapolres Karangasem berpesan kepada seluruh Personil Polres Karangasem “tetap jaga kesehatan mengingat cuaca saat ini tidak menentu sempatkan diri untuk berlolah raga serta tetap jaga keselamatan diri masing-masing jangan memaksakan diri apabila kondisi tidak sehat” tutup AKBP Ricko.(Tmr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home