Headlines

Blue Ligth Patrol, Sambang Warga Guna Menjaga Kamtibmas Di Wilayah Pesisir

Bali, Metroposnews.id – Sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman dimalam hari, personil Polairud melaksanakan kegiatan patroli malam, pada wilayah Obyek Wisata Enjung Wit, Samuh dan Pesisir Pantai Puri Bagus Candidasa, Karangasem, Minggu (29/10/2023)

Kasat Polairud, AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H., pimpin anggotanya dalam kegiatan Patroli malam. Adapun sasaran patroli melalui route dari Pesisir Pantai Puri Bagus Candidasa dan Obyek Wisata Enjung Wit, Samuh, Karangasem yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah Obyek dan Pesisir Pantai.

Selain itu, berinteraksi langsung dengan warga serta memberikan himbauan terkait pencegahan tindak kejahatan dan pentingnya kerjasama dalam menjaga kamtibmas.

Kasat Polair, AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H, mengajak selalu aktif kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Hal ini, merupakan tanggung jawab bersama dengan mengajak seluruh warga ikut serta berperan dalam menjaga kamtibmas di sekitarnya, selalu meningkatkan kepedulian, saling mengingatkan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” ucap Kasat.

Respon dari warga Pesisir terhadap patroli malam dan himbauan polisi sangat positif. Mereka merasa senang dengan kehadiran polisi yang memberikan perhatian terhadap keamanan masyarakat.

Warga juga menegaskan komitmen mereka untuk bekerja sama dengan polisi dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan demi menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal mereka.

Satuan Polirud Polres Karangasem akan terus melaksanakan patroli malam dan sambang warga guna menjaga kamtibmas di Wilayah Pesisir Pantai Karangasem serta akan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan kejahatan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kolaborasi yang baik antara polisi dan masyarakat, sehingga lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warganya,” tutup Kasat. (Tmr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home