Headlines

15 Pamen Polda Bali Ikuti TKJ Seleksi Peserta Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024

Bali, Metroposnews.id – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali melaksanakan tes kesemaptaan jasmani (TKJ) seleksi peserta Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-64 tahun 2024. Tes kesemaptaan yang diikuti sebanyak 15 peserta dari Perwira Menengah ini dilaksanakan di lapangan Praja Raksaka Kodam IX Udayana Kepaon Denpasar Selatan pada, Selasa (31/10/2023).
Uji kesemaptaan tersebut dihadiri dan diawasi oleh Karolog Polda Bali selaku Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani, Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H. Karo SDM Polda Bali dan para panitia seleksi Sespimen dan juga peserta Sespimen Polda Bali.

Karo SDM Polda Bali menerangkan, pada uji kesemaptaan kali ini para peserta seleksi akan menjalani serangkaian tes fisik berupa pengujian dengan lari selama 12 menit, dilanjutkan dengan tes pull up, sit up, push up masing-masing 1 menit dan yang terakhir yaitu shuttle run.

Selain sebagai persyaratan dalam rangka seleksi pendidikan Sespimmen, tes kesamaptaan jasmani ini perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kebugaran fisik peserta, Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani hari ini diawasi oleh unsur pengawas baik Itwasda maupun Bidpropam dan hasilnya akan langsung diumumkan setelah pelaksanaan usai.

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan rangkaian menuju pendidikan Sespimmen Polri, dimana para peserta akan mendapatkan pembekalan pengetahuan dan keterampilan manajerial yang dibutuhkan dalam kepemimpinan Polri. Para calon peserta diharapkan dapat menjalani ujian ini dengan baik dan mencapai prestasi yang membanggakan. Untuk diketahui, Sespimmen merupakan seleksi pendidikan untuk perwira Polri berpangkat Kompol hingga AKBP yang telah menempuh masa dinas perwira minimal 14 tahun atau masa dinas dalam pangkat Kompol minimal 3 tahun dan telah lulus S1/STIK Polri minimal 2 tahun.(Tmr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home