Headlines

Ribuan Warga jawa timur tumplek ke jalan ikut Aksi Bela palestina

Surabaya,Metroposnews.id- Aksi bela Palestina masih terus digelar di sejumlah kota di Indonesia. Hari ini ribuan massa turun ke jalan di Kota Surabaya Jawa timur menyuarakan Dukungan kepada Palestina.

Pantauan  Dari awak Media Metroposnws. Minggu (12/11/2023), ribuan massa. Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya dan beberapa organisasi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bela Palestina. itu tumpah ruah telah berkumpul di depan gedung Grahadi dan sekitar Kota Surabaya.Mereka memadati sepanjang jalan Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur sejak pukul 06.00.wib

Ribuan massa ini didominasi dengan pakaian putih serta membawa atribut Palestina. Free Palestine, free Palestine. Slogan dan seruan. Bergemuruh saat panitia diatas panggung mengucapkan bahwa Slogan tersebut yang akan dikumandangkan sepanjang aksi. terlihat dari Mobil komando orasi para tokoh masyarakat, perwakilan Ormas, anggota DPR dan DPRD serta tak ketinggalan para Suporter bonek.

“,Diketahui pula Gubernur Jatim khofifah Indar Parawansa hadir dan turut memberikan orasi Dukungan palestina”,.

Paduan antara orasi, treatrikal, lagu dan pembacaan puisi mewarnai gelaran acara ini.

terlihat dari Sejumlah poster berisi seruan dukungan kepada Palestina turut dibawa sejumlah massa aksi. Poster-poster itu salah satunya bertuliskan ‘Usir Penjajah Israel Dari Bumi Palestina’ hingga Boikot Produk-Produk Israel & Pendukungnya’.

“, Warga jawa timur berharap, aksi seruan Damai dengan doa bersama itu bisa memberikan dampak baik bagi Palestina. Sekaligus agar negara-negara lain juga Sadar untuk mendukung penghentian Serangan Brutal Israel terhadap Palestina”,.

Karena yang terjadi bukan sekadar peperangan biasa, tapi ada ketidakadilan di sana. Yang disasar bukan para tentara, tetapi tempat Ibadah rumah sakit, anak-anak, hingga tempat pengungsian,” katanya.

Dengan aksi Bela palestine kita semua mengajak kepada semua masyarakat dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Serta poin-poin lainnya yang masih berkaitan dengan dukungan atas kemerdekaan Palestina. Kemudian acara ditutup dengan doa.

Jurnalis : Darto

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home