Headlines

Kapolres Dampingi Focus Group Disscussion Kapolda Bali di Polres Karangasem

Bali,Metroposnews.id- Polda Bali – Polres Karangasem, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., bersama Personil Polres Karangasem menyambut kedatangan Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus KD Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama rombongan yang menuju Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem untuk melaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Disscussion) Kapolda Bali dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2023-2024, Jumat (17/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Bali, Bupati Karangasem, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Karangasem, Dandim 1623/Karangasem, Kejari Karangasem, Ketua KPU Kabupaten Karangasem dan Ketua Bawaslu Kabupaten Karangasem.

Irjen Pol Ida Bagus KD Putra Narendra, S.I.K., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Karangasem dan anggota atas dedikasi dan loyalitas selama ini dalam melakukan tugas selama ini.

Selain itu Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada Forkompinda Kabupaten Karangasem yang sudah ikut serta dalam menjaga keamanan Kamtibmas di wilayah kabupaten Karangasem.

“Kita ketahui bersama situasi Kamtibmas merupakan salah satu kunci dalam kesuksesan pemilu 2024 ini, dalam mewujudkan hal tersebut Polri tentunya perlu dukungan dari stakeholder terkait dalam menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Karangasem,” kata Kapolda.

Kapolda menjelaskan, Polri sebelum pelaksanaan operasi sudah melaksanakan beberapa kegiatan untuk cooling system dan analisis kerawanan yang mungkin terjadi dalam Pemilu 2024.

Berdasarkan indeks potensi kerawanan pemilu provensi Bali termasuk kedalam wilayah rawan sedang.

Tetap upayakan kegiatan preemtif dan preventif agar situasi Kamtibmas tetap terjaga di wilayah Kabupaten Karangasem.

“Saya harapkan Kapolres Karangasem selalu lakukan langkah-langkah antisipasi terhadap kerawanan pada rangkaian Pemilu dan selalu jalin kerjasama dengan stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Kapolda mengungkapkan bahwa tahap kampanye akan berlangsung selama 75 hari, pada tahap ini para kontestan pemilu mulai memperkenalkan diri dan mencari suara. Oleh karena itu kita harus atensi kegiatan tersebut dan dapat mencegah setiap potensi kerawanan agar eskalasi situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Pada rangkaian Pemilu 2024 ini sesuai arahan dari Bapak Kapolri tetap jaga netralitas Polri dan tidak ikut dalam politik praktis dalam kegiatan Pemilu.

“Untuk Kapolres dan Kasat samapta agar tetap jaga gudang logistik jangan terlena dan tetap mengantisipasi setiap hal yang terjadi,” tegasnya.

Pada kegaitan FGD kali ini, Ketua KPU Kabupaten Karangasem menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada personel Polri Karangasem atas bantuan keamanan yang diberikan.

Kemudian Ketua Bawaslu menyampaikan bahwa Bawaslu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi pengawas dalam setiap rangkaian Pemilu 2024, serta untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Terkait dengan berita hoax di media sosial kami harapkan bantuan dari tim cyber polres Karangasem untuk dapat membantu kami dalam menindak berita hoax yang bertebaran di media sosial,” ucap Ketua Bawaslu.

Jurnalis : Tmr

  1. Editor : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home