Headlines

Patroli Gabungan Skala Besar Polres Kediri Kota, Antisipasi Konflik Sosial dan Tindak Pidana

Kediri,Metroposnews.id- Polres Kediri Kota gelar Patroli skala besar melibatkan berbagai instansi terkait dari TNI, Sat Pol PP, Dishub guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam rangka menjaga situasi keamanan di malam hari selama pentahapan Pemilu 2024, Rabu (15/11/2023).

Patroli yang dipimpin Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik, S.Sos., S.H., M.H., dari mako Polres Kediri Kota tersebut melibatkan personel Polres Kediri Kota dari berbagai satuan, seperti Satuan Samapta, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Lalu Lintas. Tidak hanya itu, instansi samping seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga turut serta dalam patroli ini.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops mengatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan bagian dari pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Sekaligus mengamankan obyek vital serta tempat tempat strategis seperti Kantor KPU Kota Kediri, Kantor Bawaslu Kota Kediri, dan Gudang Logistik KPU Kota Kediri

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan melibatkan berbagai instansi, kami berharap dapat meningkatkan efektivitas patroli dan respons terhadap potensi ancaman keamanan,” ujar Kabag Ops.

Kompol Abraham Sissik menambahkan patroli serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran yang tergabung, juga melibatkan unsur Forkopimcam di masing – masing kecamatan.

Sinergitas antara Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dalam patroli skala besar ini adalah bukti nyata komitmen bersama untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami telah melakukan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait, guna memastikan keberhasilan patroli skala besar ini. Kolaborasi lintas sektoral sangat diperlukan untuk menanggulangi berbagai potensi gangguan yang dapat muncul selama proses Pemilu,” ungkap Kompol Abraham

Selain menjaga objek-objek vital seperti Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kota Kediri, patroli ini juga akan fokus pada potensi gangguan kamtibmas di sejumlah titik strategis, jelas Kabag Ops

Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi, mengurangi potensi konflik sosial, dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. pungkasnya.

Jurnalis: Su’ud
Narasumber: Humas Polres Kota Kediri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home