Headlines

Aksi Heroik Anggota Sat Lantas Polres Kediri Kota Gagalkan Upaya Bunuh Diri di Jembatan Semampir

Kediri,Metroposnews.id- Petugas Satlantas Polres Kediri Kota Senin (13/11) sekitar jam 05.30 WIB tadi pagi mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya seorang laki-laki yang berada di pagar Jembatan Semampir Kota Kediri. Laki-laki itu menghadap ke arah sungai Brantas. Petugas langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Menurut petugas piket jaga Pos Semampir Kota Kediri Bripka Hendry Dian Kusuma, petugas dibantu beberapa warga langsung mengangkat laki-laki tersebut dari pinggir jembatan Semampir, dan dimasukkan ke dalam mobil Patwal. Sesampai di Pos Semampir, petugas melakukan identifikasi.

Laki-laki itu mengaku bernama Ade Sarifudin, usia 23 tahun, warga Ringinsari Kandat Kediri. Setelah itu, petugas menghubungi pihak keluarga dan perangkat desa. Petugas mendalami penyebab Ade berada di pinggir jembatan Semampir Kota Kediri.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha S.T.K.,S.I.K. menerangkan bahwa betul ada peristiwa tersebut, yang mana anggota kami yang kebetulan sedang melaksanakan pengaturan pagi di Simpang Empat Mataram Timur mendapatan informasi dari pengguna jalan bahwa ada seorang laki laki yang duduk di sisi pinggir jembatan Sungai Brantas,

Setalah menerima laporan tersebut petugas yang sedang piket di Pos 12,0 Semampir langsung mendatangi TKP dan berupaya membujuk pemuda tersebut untuk mengurungkan niatnya terjun ke sungai brantas.

Masih kata Kasat Lantas upaya membujuk tersebut tidak mendapatan respon dari pelaku percobaan bunuh diri dan berupaya untuk meloncat ke sungai, berkat kecepatan dan ketepatan dari anggota kami dan dibantu masyarakat berhasil menarik jaket yang dipakai pelaku dan mengangkat dari pinggir jembatan, selajutnya pelaku percobaan bunuh diri tersebut kami bawa ke kantor Sat Lantas Polres Kediri Kota untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Selanjutnya kami sudah menghubungi pihak keluarga dan perangkat Desa guna mendalami penyebab pelaku melakukan percobaan bunuh diri tersebut, pungkas AKP Andini Puspa.

Jurnalis: Su’ud
Narasumber: Humas Polres Kota Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home