Headlines

KPU Kota Kediri: Terima Kasih Polres Kediri Kota Atas Pengamanan di KPU

Kediri,Metroposnews.id- Ketua KPU Kota Kediri Dra.Pusporini Endah Palupi melalui sekertaris KPU Kota Kediri Fany Widjayanto S.E. MM. mengucapkan terima kasih pada Polres Kediri Kota atas pengamanan di dalam kantor dan gudang logistik KPU, semoga pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung damai dan aman.

Masih kata Fany, pihaknya akan memasang kamera CCTV di gudang logistiknya. Hal itu dinilai penting untuk menjaga logistik Pemilu 2024 tetap aman, Jumat (10/11/2023).

“Tentunya kami koordinasi dengan Polres Kediri Kota untuk CCTV guna pengamanan kantor KPU, terutama di halaman. Karena lokasi kantor KPU yang dianggap rawan. Kapolres mengharapkan agar dipasang di halaman kantor KPU, termasuk gudang logistik,” tandasnya.

Hal tersebut merupakan perwujudan dan pelaksanaan kerjasama antara KPU dan Polri sebagaimana MOU yang telah ditanda tangani oleh Ketua KPU dan Kapolri pada 29 Desember 2022 lalu.

Sejauh ini, pemasangan CCTV di Kota Kediri terus bertambah. Baik yang dipasang pemerintah, kalangan pengusaha,serta instasi lain. Sebab Kapolres Kediri Kota juga mengimbau masyarakat dan instansi untuk memasang CCTV.

Terbukti pada pengungkapan kasus yang menjadi atensi publik bisa terungkap dengan adanya CCTV yang terpasang di jalan maupun lembaga pendidikan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K.,M.Si, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Pemda/Pemkot, elemen masyarakat untuk penguatan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Dalam koordinasi tersebut, Kapolres mengajak KPU dan Bawaslu Kota Kediri memasang CCTV di titik-titik vital. Misalnya di jalan depan KPU, halaman, serta gudang logistik Pemilu 2024.

“Awal mula kami gudang logistik, jadi gudang logistik ini jadi objek vital yang harus dipasang kamera CCTV,” terangnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder agar turut serta mengawasi lingkungannya melalui kamera CCTV yang telah dipasang.

“Fokus kami kenapa CCTV, karena beberapa kejadian tindak pidana diungkap melalui CCTV. Makanya kami mengajak seluruh elemen, stakeholder dan lain-lain di wilayah hukum Polres Kediri Kota buat sama-sama saling mengawasi. Sehingga kamtibmas di Kota Kediri bisa terpelihara,” kata Kapolres.

Jurnalis: Su’ud
Narasumber: Humas Polres Kota Kediri

Editor : Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home